Wow, Pencuri Pakaian di Mal ini Simpan Hasil Curian di Dalam Mobil

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

ilustrasi/net

jatimnow.com - Sering berkunjung dari mal ke mal di Surabaya, dimanfaatkan Siswanto Suwoto untuk melirik pakaian branded.

Pria 38 tahun asal Jalan Sidomulyo, Mojodowo, Kemlagi, Mojokerto ini, memantau kelengahan para penjaga toko. Begitu ada kesempatan, dia langsung mencuri pakaian yang diincarnya tadi.

Padahal, tampilan Siswanto cukup sporty. Bahkan setiap kali ke mal, dia menggunakan mobil. Fakta itu terungkap, setelah Siswanto diamankan Unit Reskrim Polsek Tegalsari.

Itu setelah Siswanto kepergok mencuri sejumlah pakaian branded di Planet Sport, di Tunjungan Plaza (TP) 6 Surabaya.

"Dia (Siswanto, red) dihadang sekuriti TP kemudian digeledah. Setelah benar pakaian yang dibawanya adalah hasil curian, teman-teman sekuriti TP menghubungi kami," sebut Kanit Reskrim Polsek Tegalsari, Iptu Zainul Abidin, Sabtu (14/4/2018).

Dalam aksinya kali ini, Siswanto mencuri 3 potong pakaian sport yang dimasukkan ke dalam tas plastik yang sudah dipersiapkannya. Setelah diamankan, Siswanto kemudian dibawa ke mobil yang dibawanya.

"Saat kami geledah mobilnya, kami menemukan pakaian-pakaian baru bermerk disana. Ada sekitar 35 item pakaian," beber Abidin.

Setelah diinterogasi, Siswanto akhirnya mengaku jika pakaian-pakaian baru yang ada di mobilnya itu, adalah pakaian hasil mencuri di sejumlah mal di Surabaya. Satu diantaranya adalah di Royal Plasa.

"Untuk TKP lainnya, saat ini masih kami kembangkan. Selain itu, kami juga akan menelusuri asal muasal mobil yang dibawa pelaku," tegas Abidin.

Dalam pengakuannya, Siswanto mengatakan jika pakaian-pakaian yang dicurinya itu sebagian ia pakai sendiri untuk menunjang penampilan. Sedangkan lainnya, akan dijual jika ada yang berminat membelinya.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter