Jaga Kondusifitas, Deklarasi Tolak Kerusuhan Digelar di Trenggalek

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Delarasi di Tugu Garuda Trenggalek

jatimnow.com - Aksi deklarasi tolak kerusuhan juga digelar di Trenggalek, tepatnya di depan Tugu Garuda Alun Alun, Minggu (16/6/2019).

Sejumlah pejabat mulai dari Bupati Trenggalek, Muhamad Nur Arifin, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo, Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Inf. Dodik Novianto dan pejabat lain menghadiri deklarasi ini. Mereka menandatangani deklarasi tolak kerusuhan di sebuah papan.

Kapolres Tresnggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo mengajak masyarakat untuk menjaga situasi tetap kondusif. Meskipun saat ini proses pemilu masuk dalam tahapan sidang Mahkamah Konstitusi (MK), namun masyarakat diminta tetap tenang dan mempercayakan sepenuhnya hasil persidangan ke pihak berwenang.

"Saat ini situasi Trengalek kondusif ini lah yang harus tetap terjaga," ujarnya.

Adanya aksi unjuk rasa yang berujung kerusuhan pada bulan Mei lalu di Jakarta diharapkan tidak berimbas ke masyarakat Trenggalek. Perbedaan hasil dalam pemilu hendaknya disikapi dengan bijak, dan tidak terlalu berlebihan.

"Kalau keberatan silakan menggunakan jalur hukum yang sudaj tersedia, tidak melakukan kerusuhan," ungkapnya.

Bupati Trenggalek, Muhamad Nur Arifin atau yang akrab dipanggil Cak Ipin mengapresiasi upaya polisi dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Menurutnya upaya ini harus mendapat dukungan sepenuhnya dari segala lapisan masyarakat.

"Kita harus mendukung upaya polisi dan TNI untuk menjaga situasi terjaga dan kondusif," katanya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter