Sakit Hati, Tiga Pemotor Keroyok Ramadhan Hingga Babak Belur

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Tersangka dan barang bukti

jatimnow.com - Ramadhan Izzath, pemuda 19 tahun ini dikeroyok lantaran menyalip 3 pemotor,  saat melintas di Jalan Raya Kabat dari arah Kecamatan Rogojampi menuju rumahnya di Bilangan, Kecamatan Giri, Banyuwangi, hingga babak belur.

Kapolsek Kabat, AKP Supriyadi mengatakan, berdasarkan keterangan saksi di lokasi, ketiga pemotor itu bernama Iqbal Maulana, Luqman Efendi, dan Husnul Hamim asal Desa Dadapan, Kecamatan Kabat.

Saat itu, mereka sedang berkendara secara bergerombol dari arah yang sama menuju utara.

Diduga sakit hati akibat disalip itulah, ketiga pemotor ini menghentikan laju motor yang dikendarai Ramadhan, yang saat itu membonceng temannya bernama Holis.

Mereka dipepet hingga berhenti. Sedang teman korban Ucok yang membonceng Iyan dan Holis lari mencari pertolongan.

"Yang memberhentikan pertama Luqman Efendi. Korban bermaksud menanyakan alasan diberhentikan, malah dipukul hingga kaca helm korban pecah dan kena wajahnya," cetus Kapolsek Kabat, Sabtu (14/4/2018).

Saat pengeroyokan itu terjadi seorang warga, kata Supriyadi, yang bernama Abdalah berhasil menghentikan penganiayaan tersebut.

Bahkan, korban juga mengaku diseret ke dalam gang seraya dicecar pukulan oleh ketiga orang tersebut hingga mengalami luka bengkak di bagian mata kanan, luka robek di pelipis kanan, dan bengkak di bagian kepalanya.

"Dengan hasil visum dokter, korban melaporkan kejadian tersebut. Nah sekitar pukul 00.30 dan setelah mengorek keterangan saksi di TKP ketiga orang itu dapat kita amankan di rumah masing-masing," terangnya.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut AKP Supriyadi, ketiga pemuda tersebut mengakui perbuatannya.

"Ketiga pelaku mengakui telah melakukan penganiayaan pada korban. Sebabnya, mereka tersinggung ketika korban dan teman-temannya menyalip pelaku," ujarnya. 

Untuk mempermudah proses pemeriksaan, kini ketiga pelaku menginap di rumah tahanan Mapolsek Kabat.

"Barang bukti yang kami amankan adalah sebuah helm hitam merek Bogo yang pecah dan hasil visum," tandasnya.

Reporter: Hafiluddin Ahmad

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter