Mobil Xpander Tabrak Angkot di Surabaya, Polisi: Mobil Curian

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Mobil Mitsubishi Xpander curian saat menabrak angkot di Jalan Semarang, Surabaya (foto: Istimewa)

jatimnow.com - Dugaan polisi bahwa ada kasus kriminal di balik kaburnya pengemudi mobil Mitsubishi Xpander bernopol L 1532 FP yang menabrak angkutan kota (angkot) L 1070 US di Jalan Semarang, Surabaya, terbukti.

"Mobil (Xpander) itu hasil kejahatan yang dibawa lari pelaku tabrakan," kata Kanit Reskrim Polsek Bubutan, Ipda Purwanto, Senin (17/6/2019).

Fakta itu didapat setelah polisi mengamankan mobil Xpander warna putih tersebut dan melacak pemiliknya. Setelah pemilik diketahui, terungkap bahwa mobil tersebut dibawa kabur atau dicuri oleh seseorang, yang diduga kuat pengemudi Xpander yang kabur tersebut.

"Pelaku melarikan diri dan masih kami buru," terang Purwanto.

Baca juga:  Tabrak Angkot di Surabaya, Pengemudi Mitsubishi Xpander Kabur

Mobil Xpander itu, lanjut Purwanto, merupakan mobil taxi online salah satu aplikator. Namun mobil itu dicuri oleh pelaku saat parkir di sebuah SPBU di Jalan Semarang, Surabaya untuk menunggu orderan.

"Itu mobil Go-Car yang dicuri pelaku dari Jalan Semarang depan SPBU," jelasnya.

Hingga pukul 14.30 Wib, Unit Reskrim Polsek Bubutan dibackup Satreskrim Polrestabes Surabaya masih melakukan identifikasi pelaku dan menyebar untuk mencari tempat-tempat yang disinyalir menjadi tempat persembunyian pelaku.

Xpander itu menabrak angkot atau Lyn Q di Jalan Semarang sekitar pukul 06.00 Wib. Setelah tabrakan, pengemudi Xpander kabur dan meninggalnya mobil yang dikemudikannya itu. Akibat tabrakan adu banteng, kedua mobil itu rusak pada bagian depan.

Informasi yang didapat jatimnow.com, sebelum menabrak angkot, mobil Xpander itu dikabarkan lebih dulu menabrak orang di sekitar Jalan Lamongan, Surabaya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter