jatimnow.com

Keren, Bupati Trenggalek Naik Trail Tinjau Pembangunan Jalur Selatan

Editor : Arif Ardianto Reporter : Bramanta Pamungkas
Bupati Trenggalek meninjau jalan di jalur selatan menggunakan motor 🔍
Bupati Trenggalek meninjau jalan di jalur selatan menggunakan motor

jatimnow.com - Memastikan pembangunan jalan di jalur Selatan Trenggalek, Bupati Muhammad Nur Arifin meninjalu lokasi dengan berkendara motor trail, Senin (17/6/2019).

Cak Ipin, sapaan akrab Bupati Muhammad Nur Arifin mengendarai motor untuk mencoba aspal jalan yang dibangun pada tahun 2018 silam.

"Kita melihat dan mengecek hasil pembangunan jalur pansela yang dibangun tahun lalu sejauh 6 kilometer," ujarnya, Senin (17/06/2019).

Loading...

Pada tahun lalu Pemerintah Kabupaten Trenggalek telah membangun akses jalan dari Watulimo-Paldaplang dan Panggul-Craken. Kini tinggal menyisakan Paldaplang-Munjungan dan Craken-Munjungan yang telah dianggarkan dalam APBD tahun anggaran 2019.

Paket pekerjaan lanjutan untuk jalan di Kecamatan Munjungan sebenarnya sudah dilelang, namun sayangnya harus dilakukan tender ulang karena sesuatu hal.

Cak Ipin tidak ingin paket pekerjaan jalan di Kecamatan Munjungan tersebut gagal lelang lagi, pasalnya jalan ini sangat dinantikan oleh masyarakat.

"Untuk itu kami melakukan pengecekan guna mengetahui langsung permasalahan dan akan kita bahas pada rapat nanti," imbuhnya.

Cak Ipin optimis pengerjaam lanjutan ini bisa rampung dalam tahun ini. Nilai pekerjaan yang mencapai Rp 18 Milyar juga sudah dianggarkan. Dengan pengerjaan paket lanjutan ini maka jalur Pansela sudah tersambung seluruhnya.

"Masyarakat sangat membutuhkan jalur ini. Kita optimis tahun 2019 rampung," jelasnya.

Degan adanya jalur ini, Masyarakat tidak perlu lagi memutar dan secara otomatis akan menjadi percepatan roda ekonomi.