Identifikasi Korban Tenggelam KM Arim Jaya, Polisi Terjunkan Tim DVI

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Proses pencarian korban hilang KM Arim Jaya

jatimnow.com - Polisi menerjunkan tim Disaster Victim Identification (DVI) untuk mengidentifikasi korban tenggelam KM Arim Jaya di Madura, Selasa (18/6/2019). Posko DVI didirikan di lokasi terdekat.

"Polda Jatim sudah mendirikan Posko DVI, yang tentunya kita bekerja sama dengan Polres setempat untuk melakukan identifikasi terhadap identitas para korban," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Selasa (18/6/2019).

Barung menambahkan, tim DVI dibutuhkan karena dibutuhkan peralatan yang memadai untuk mengidentifikasi jenazah korban tewas.

"Kita membutuhkan tenaga DVI untuk mengidentifikasi. Karena lebam mayat sudah lewat dan perlu di identifikasi lagi," jelasnya.

Sementara itu, Barung mengatakan, proses pencarian korban kapal tenggelam dibantu dengan Angkatan Laut, tim SAR dan masyarakat sekitar.

"Disana ada Angkatan Laut, Pol Air, Polres dan masyarakat, ombak cukup tinggi ya sekarang 2 sampai 3 meter kita terkendala itu. Kita ada bantuan dari angkatan laut dan Pol air disana," ujarnya.

Sebelumnya, Kapal Motor (KM) Arim Jaya yang dinahkodai Arim tenggelam di perairan Madura. Kapal tersebut tenggelam di perairan antara Pulau Sapudi dan Giliyang di Kabupaten Sumenep.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter