3 Orang Komplotan Pembobol Toko di Situbondo Diringkus

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Penangkapan pelaku komplotan pembobolan toko

jatimnow.com - 3 orang komplotan pembobol toko di Situbondo diringkus di Magelang, Jawa Tengah. Komplotan spesialis pembobol ini berjumlah 10 orang.

Kasus pembobolan toko ini terjadi pada 22 Februari dan 6 April 2019. Menimpa Duta Swalayan dan toko Sahabat Jaya.

Berdasarkan informasi dan keterangan para saksi, Tim Resmob yang dipimpin Aiptu I Wayan Parka melakukan penyelidikan dan memburu para pelaku hingga keluar Situbondo dan Jawa Timur.

Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo mengatakan, tim Resmob berhasil membekuk 3 pelaku pada Rabu 19 Juni 2019 kemarin sekitar pukul 14.00 Wib.

"3 orang pelaku berhasil diamankan di Magelang, Jawa Tengah yaitu PR (36) warga Magelang, ST (43) warga Magelang dan SO (37) warga Magelang. 7 DPO lainnya masih dalam pengejaran," ungkap Iptu Nanang, Jumat (21/6/2019).

Seorang pelaku, kata Nanang, ditangkap di luar rumah karena hendak kabur. Dua pelaku lainnya, disergap satu lokasi.

Dari penangkapan tersebut, barang bukti yang diamankan diantaranya 1 unit mobil Innova Silver B-1414-SYS yang diduga digunakan untuk melancarkan aksinya, 1 buah gunting besar, dan sebuah linggis.

Dari hasil pemeriksaan awal, lanjutnya, pelaku masuk ke dalam toko dengan cara merusak gembok dengan gunting besar. Lalu merusak pintu menggunakan linggis dan menguras barang-barang yang berada di toko.

"Mereka adalah komplotan pembobol toko yang beraksi antar kota, bahkan provinsi. Menurut pengakuan mereka ada beberapa TKP lain selain di Situbondo," jelas Iptu Nanang.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter