Ini Langkah Warga Tiga Desa di Pasuruan yang Diteror Ulat Bulu

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Teror ulat bulu di Pasuruan

jatimnow.com - Serangan hama ulat bulu selama 2 bulan ini di 3 desa di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan membuat masyarakat kelabakan. Untuk mengatasi serangan tersebut, warga membasminya dengan memberikan pestisida.

Sugik Hermanto (28), warga Desa Capang, Kecamatan Purwodadi, mengaku dirinya menghabiskan 1 bungkus bubuk pestisida setiap dua hari sekali.

"Saya lupa sudah berapa bungkus pestisida yang saya beli. Sudah dua bulan wabah ulat bulu di dusun kami ini," katanya, Jumat (21/6/2019).

Baca juga: Teror Ulat Bulu di Pasuruan, Tiga Desa Diserang

Lain dengan Kusnadi (65), yang juga merupakan warga Semambung. Setiap hari dirinya memanjat pohon untuk menjatuhkan ulat bulu ke tanah.

Ulat bulu yang yang jatuh tersebut kemudian dikumpulkan menjadi gundukan dan baru kemudian disemprot dengan pestisida cair.

"Untuk pestisida cair habisnya tergantung pemakaian. Kalau saya dua hari habis," katanya.

Masyarakat meminta pemerintah untuk membantu mengatasi wabah ulat bulu ini.

"Capek, tiap dua hari beli pestisida untuk membasmi ulat," ucap kompak keduanya.

Wabah hama ulat bulu menyerang Desa Capang, Gajahrejo dan Pucangsari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Hingga kini, belum ada langkah Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter