jatimnow.com
Warga Jugruk Rejosari Surabaya Resah Diteror Ribuan Ulat Bulu

Teror ulat bulu/ foto dokumen jatimnow.com

jatimnow.com - Ribuan ulat bulu meneror kawasan Surabaya barat yaitu di Kelurahan Kandangan, Kecamatan Benowo.

Salah seorang warga yang bernama Lilik Supatmi mengatakan ribuan ulat bulu itu kini telah merambat ke rumahnya dan pemukiman warga lainnya. Ulat-ulat bulu itu mengakibatkan cucunya menderita gatal-gatal.

"Di rumah saya Jalan Jugruk Rejosari Gang 3 ada ribuan ulat bulu. Kalau masuk ke rumah warga, sudah kurang lebih 3 harian ini," ujar Lilik kepada jatimnow.com, Jumat (19/3/2021).

Ia juga mengaku baru kali ini mendapat serangan ulat bulu tersebut. Diduga, teror ribuan ulat bulu tersebut bermula dari pekarangan belakang rumahnya.

"Karena belakang rumah saya masih tanah kosong yang luas dan banyakk di tumbuhi pohon-pohon besar," jelasnya.

Ia menyebut telah melaporkan serangan ribuan ulat bulu tersebut kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Mengingat, warga sekitar yang mulai was-was dengan keberadaan ulat bulu tersebut.

"Karena kemarin cucu saya tanpa sengaja memegangnya dan sampai sekarang semua badan masih gatal-gatal, padahal sudah dilakukan penanganan dan pengobatan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) dan Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto mengatakan pihak DKPP saat ini telah menuju ke lokasi tersebut.

Loading...

"Sudah meluncur dari DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian red)," kata Irvan.

Berita Terkait