Begini Suasana Wisuda Istri Wagub Jatim di Tulungagung

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Arumi Bachsin saat memberi sambutan pada acara wisuda di Tulungagung

jatimnow.com - Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin, mengikuti prosesi wisuda di kampus IAIN Tulungagung, Sabtu (22/6/2019).

Ditemani oleh suaminya, Emil Elestianto Dardak, Arumi tampak cantik mengenakan toga dan mengikuti rangkaian proses wisuda yang digelar di halaman kampus ini. Arumi juga didapuk untuk memberi sambutan, mewakili wisudawan lain dalam acara ini.

Usai menjalani prosesi wisuda, Arumi mengaku terharu. Pasalnya proses untuk mendapatkan gelar Strata 1 ini terbilang cukup lama sekitar 7 tahun.

Arumi juga berpindah pindah kampus untuk menuntaskan S1 nya ini. Terakhir Arumi mendaftar di IAIN Tulungagung dengan statusb transfer D3 dari sebuah Universitas di Australia.

"Perasaannya campur aduk dan membutuhkan perjuangan yang ekstra untuk bisa menyelesaikan jenjang S1 ini," ujarnya, Sabtu (22/06/2019).

Di kampus ini, Arumi tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi Ekonomi Syariah. Arumi masuk pada tahun ajaran 2017/2018.

Seperti mahasiswa pada umumnya. Arumi juga menulis skripsi sebagai salah satu syarat kelulusan. Skripsi tersebut berjudul Peran Pembinaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Dalam Pengembangan Batik Teranggalih di Kabupaten Trenggalek.

"Alhamdulilah skripsi tersebut mendapat apresiasi dan rencananya akan dibukukan," imbuhnya.

Sementara itu. Emil Elestianto Dardak yang turut hadir mendampingi Arumi mengaku bangga atas raihan prestasi istrinya ini. Ditengah berbagai kesibukan, Arumi masih bisa menyisihkan waktunya untuk menyelesaikan masa study S1 ini. Tidak berhenti disini, Emil juga mendorong istrinya untuk melanjutkan study S2 nya di IAIN Tulungagung.

"Rencana akan melanjutkan S2 di jurusan yang sama di kampus ini juga," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter