jatimnow.com

Mayat Penuh Luka yang Ditemukan Lagi di Banyuwangi Korban Kecelakaan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Hafiluddin Ahmad
Polisi menggelar rekonstruksi untuk mengetahui penyebab kematian korban 🔍
Polisi menggelar rekonstruksi untuk mengetahui penyebab kematian korban

jatimnow.com - Polisi menggelar rekonstruksi untuk mengungkap kematian Viki Maulana (20), yang mayatnya ditemukan penuh luka di areal persawahan< Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (23/6/2019).

Kapolsek Songgon AKP Bakin menjelaskan, berdasarkan hasil rekonstruksi di tempat kejadian perkara terungkap bahwa kematian korban disebabkan kecelakaan tunggal.

Terungkapnya kejadian tersebut setelah polisi mendapat keterangan dari keluarga korban yang menyebut bahwa saat itu korban keluar rumah bersama salah seorang temannya bernama Rizki (14), warga Dusun Sroyo, Desa Bangunsari.

Loading...

"Korban berboncengan naik motor dengan rekannya dari arah Desa Bedewang. Sampai dekat jembatan, jalanan menurun, korban sebagai pengendara langsung menabrak pembatas jembatan, sehingga terpelanting ke parit dan menyebabkan tubuhnya penuh luka," jelas Bakin.

Baca juga:  Mayat Pria Penuh Luka Kembali Ditemukan di Persawahan Banyuwangi

"Selain itu, korban melaju dengan kecepatan tinggi. Diduga korban tidak mampu mengendalikan laju motornya," tambahnya.

Sementara, rekan korban yang dibonceng yang juga terjatuh berupaya meminta bantuan warga dengan mengendarai motor yang digunakan korban dan menemui Saksi Diding di warungnya. Namun, setelah meminta tolong tersebut, Rizki tidak kembali ke TKP lantaran takut.

"Baru ketemu warga dan meminta tolong, kurang lebih tiga kilometer dari TKP. Rizki yang menjadi saksi peristiwa itu memberitahu penduduk kalau habis mengalami kecelakaan bersama temannya. Tapi setelah meminta tolong itu korban pulang ke rumahnya," ungkap Bakin.

Rizki kemudian dibawa ke TKP oleh petugas dalam proses rekonstruksi, sehingga penyebab kematian Viki menjadi gamblang.

"Hasil rekontruksi membenarkan bahwa korban meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal. Pihak keluarga korban menerima musibah yang dialami anaknya sehingga keberatan untuk dilakukan autopsi," bebernya.

Mayat Viki ditemukan di areal persawahan Dusun Balak Kidul, Desa Balak, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, sekitar pukul 06.00 Wib, Minggu (23/6/2019). Saat ditemukan, pada tubuh Viki ditemukan sejumlah luka.