Ziarah ke Blitar, Danpuspomal Minta Prajurit TNI Teladani Bung Karno

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Danpuspomal, Laksamana Pertama Nazali Lempo saat tabur bunga di makam Bung Karno di Blitar

jatimnow.com - PrajuritTNI diminta untuk meneladani Presiden Pertama RI Soekarno. Hal ini diampaiakan oleh Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal), Laksamana Pertama Nazali Lempo.

"Kita semuanya harus ambil hikmahnya. Kita harus teladani perjuangan dan dedikasi beliau (Bung Karno) dan berharap agar ditempatkan di tempat orang-orang yang beriman," ujar Nazali Lempo saat berziarah ke Makam Bung Karno (MBK) di Blitar, Senin (24/06/2019).

Kedatangan rombongan Puspomal di MBK disambut oleh pejabat Pemkot Blitar dan jajaran Forkopimda. Tiba di kompleks MBK, Jenderal Bintang Satu beserta rombongan langsung menuju Pusara Bung Karno.

Usai melakukan penghormatan kepada Bung Karno, rombongan polisi militer itu lalu menggelar doa bersama dan dilanjutkan tabur Bunga.

Selain Danpuspomal, tampak Danpusdik Pomal Kolonel Laut (PM) Choirul Fuad dan Dankodikdukum Kodikatal Kolonel Laut (T) Saban Nur Subkhan juga ikut tabur bunga.

"Saya baru pertama kali ini ya. Para generasi bangsa harus meneladani beliau," imbuhnya.

Ia menambahkan, agenda Puspomal ke MBK merupakan salah satu dari kegiatan sebelumnya yakni pembaretan prajurit Polisi Militer. Usai dari MBK, rombongan lalu terbang ke Jakarta untuk agenda selanjutnya.

"Setelah ini kita langsung terbang ke Jakarta," tutup Alumni AAL 1991 tersebut.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter