Seorang Santri Tewas Tenggelam di Pantai Sine Tulungagung

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Polisi mendatangi lokasi tewasnya korban di Pantai Sine, Tulungagung

jatimnow.com - Seorang santri tewas setelah tenggelam di Pantai Sine, Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Senin (24/6/2019). Santri itu diketahui bernama Bagus (13), warga Desa Sambijajar, Kecamatan Sumbergempol.

Kasubbag Humas Polres Tulungagung, AKP Sumaji mengatakan, korban tenggelam setelah terseret ombak saat sedang mandi di tepi pantai. Petugas menemukan jenazah korban setelah melakukan pencarian selama hampir dua jam.

Menurut Sumaji, peristiwa bermula saat korban datang bersama rombongan dari Pondok Pesantren (Ponpes) Luhur Nurul Huda, Desa Kromasan, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung. Rombongan berjumlah 85 orang itu bermain di Pantai Sine untuk mengisi libur sekolah.

"Mereka datang dengan menggunakan lima kendaraan travel dan dua mobil jenis kijang," jelas Sumaji.

Sekitar pukul 14.30 Wib, rombongan mendapat informasi bahwa korban hilang. Dibantu masyarakat, mereka melakukan penyusuran sepanjang pantai. Setelah hampir dua jam, korban ditemukan di aliran sungai menuju pantai Sine.

"Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia," teragnya.

Tim Inafis Polres Tulungagung yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan identifikasi. Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Kemudian jasad korban diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

"Keluarga sudah menerima peristiwa itu dan menolak untuk dilakukan autopsi," tandas Sumaji.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter