Sakit Asma, Wali Kota Risma Dirawat Super Intensif di RS Soetomo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Wali Kota Risma bersama Kepala Beppeko Surabaya Eri Cahyadi beberapa waktu lalu

jatimnow.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjalani perawatan super intensif di ICU RSU dr Soetomo, Surabaya setelah sempat dirawat di RSUD dr Soewandhi. Dari diagnosa tim dokter, walikota perempuan pertama di Kota Pahlawan itu menderita penyakit asma.

"Kita lakukan perawatan super intensif di ICU," kata Kepala Humas RSUD dr Soetomo Surabaya, dr Pesta Parulian, Rabu (26/6/2019).

Untuk menangani Wali Kota Risma, RSU dr Soetomo membentuk tim dokter yang akan melakukan penanganan secara intensif di ICU. 

"Sekarang masih mendalami apa-apa saja yang terjadi pada ibu," tambah dr Pesta.

"Serangan asma itu kan mempunyai gradasi. Tapi perjalanan dari (RSUD dr) Soewandhi sampai ke sini, kondisinya cukup stabil, tidak seberat di Soewandhi," sambungnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, drg Febria Rachmanita atau Fenny juga menyebut jika kondisi Wali Kota Risma cukup stabil, tapi masih dalam tahap observasi.

"Beliau maag dan asma," kata Fenny.

Menurut Fenny, penyakit asma yang diderita Wali Kota Risma itu sudah lama. Dan kambuh setelah Risma mengalami kelelahan.

"Belum bisa dipastikan berapa lama observasinya. Yang pasti kami minta doanya agar beliau segera pulih," terang perempuan yang juga menjabat sebagai Plt Dirut RSUD dr Soewandhi ini.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter