Sakit Asma, Wali Kota Risma Ditangani Belasan Dokter Spesialis

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini

jatimnow.com - Perawatan terhadap Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di ICU RSU dr Soetomo dilakukan secara super intensif oleh tim dokter.

"Ibu dipindahkan ke ICU di Rumah Sakit dr Soetomo dilakukan perawatan super intensif dibantu tim yang telah dibuat oleh pak direktur," kata Kepala Humas RSUD dr Soetomo Surabaya, dr Pesta Parulian, Rabu (26/6/2019).

Baca juga: 

Ia menjelaskan, tim dokter yang merawat Wali Kota Risma ada 10 dokter sub spesialis dan 15 dokter spesialis.

Dokter yang bertugas adalah dokter anastesi sebagai konsultan psikis, dokter paru-paru untuk asmanya, dokter penyakit dalam, dokter mikrobiologi untuk menilai hasil laboratorium.

"Usia Ibu mungkin cukup jadi juga ada dokter jantung yang mengawal perawatan beliau di sini," ujarnya.

Selain itu dr Pesta Parulian juga menyebutkan ada dokter radiologi untuk mengawal rontsen dan dokter patologi klinik.

"Kami melakukan super insentif untuk mendalami apa yang terjadi pada ibu," ujarnya.

Ia meneruskan, setiap pagi tim akan melakukan jumpa pers di ICU. Dalam perawatannya, pihak manajemen RSU dr Soetomo meminta agar Wali Kota Risma tidak menerima tamu terlebih dahulu.

"Kami mewakili manajemen Soetomo memohon pengunjung dan warga Surabaya untuk turut mendoakan meskipun belum bisa secara langsung melihat atau menjenguk ibu secara langsung demi kesehatannya," katanya.

"Serangan asma mempunyai gradasi. Tapi dari perjalanan dari RS Soewandhi kemari yang kita dapatkan ada satu improve lebih baik lebih stabil. Tidak segawat atau tidak seberat di Soewandhi. Sementara ini biar Ibu istirahat dulu dan dijauhkan dari komunikasi agar bisa istirahat. Nantinya setiap hari akan dievaluasi," tukasnya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter