Perumahan Syariah Tanpa Bank Hadir di Gresik

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Perumahan syariah tanpa bank hadir di Gresik

jatimnow.com - Properti perumahan bernuansa islami dengan pembayaran menggunakan sistem syariah dan tanpa melibatkan perbankan, hadir di wilayah Gresik. Perumahan Habibi Baitul Ummah Cerme yang dikelola PT Habibi (Halal Berkah Berlimpah) itu berada di Desa Dungus, Kecamatan Cerme.

"Perumahan Habibi Baitul Ummah hadir untuk menolong umat yang ingin memiliki rumah tanpa riba," kata Direktur Utama PT Habibi, Zaenal Abidin, Rabu (26/6/2019).

Di atas lahan seluas 5,5 hektar, PT Habidi akan membangun sebanyak 447 unit rumah dengan berbagai tipe.

Tipe perumahan Habibi Baitul Ummah ini mengandung nama-nama surga yaitu Firdaus 1 bangunan 2 lantai (100/96); Tipe Firdaus 2 bangunan 2 lantai (80/84); Zaitun (44/72) dan tipe Darussalam (36/60).

Harga yang ditawarkan mulai di atas Rp 200 jutaan dan di atas Rp 650 jutaan. Masyarakat bisa membeli tipe rumah sesuai kemampuannya. Misalnya bagi kelas eksekutif bisa memilih tipe rumah Firdaus 1 atau Firdaus 2.

Perumahan syariah di Gresik

Sedangkan bagi para pekerja swasta, ASN (aparatur sipil negara), guru, buruh, bisa memilih tipe Zaitun maupun Darussalam.

"Tahu sendiri kan, sekarang ini buruh, guru, untuk membeli rumah layak kan sangat sulit. Belum lagi nanti bisa terkendala ketika berurusan dengan perbankan. Kami dari Habibi hadir untuk memberikan solusi dan kemudahan bagi para pekerja untuk mendapatkan rumah yang layak huni," tuturnya.

Ia menambahkan, banyak fasilitas umum (fasum) diperuntukan bagi penghuni, mulai dari masjid, taman bermain untuk anak-anak, taman olah raga sunnah nabi yakni olah raga memanah. Selain itu, jalan perumahan memiliki luas dari 14 meter sampai 6,5 meter. Keamanan perumahan pun menggunanakan one gate system.

Bahkan, Perumahan Baitul Ummah juga menyediakan fasilitas sosial berupa taman pemakaman umum (TPU) seluas 839 meter persegi, sehingga penghuni perumahan tidak kebingungan akan 'rumah masa depan'-nya.

Perumahan syariah tanpa bank di Gresik

"Perumahan berkonsep syariah plus ini yang pertama dan terbesar di wilayah Gresik atau bahkan di Jawa Timur," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Marketing PT Habibi, Slamet Harianto menambahkan, Perumahan Habibi Baitul Ummah ini memiliki konsep muamalah syariah yang sangat menguntungkan, mudah dan fleksibel. Perumahan ini menjadi solusi untuk investasi pemukiman dengan konsep hunian Islam, one gate system dengan akad bai' istisnah (jual beli pesan) dengan skema pembayaran fleksibel.

"Kita pastikan 100 persen syariah, tanpa bank, tanpa riba, tanpa BI checking dan tanpa pinalti atau denda. Jadi benar-benar memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah layak huni," tambah Slamet.

Ayo buruan punya rumah tanpa ribet dengan urusan perbankan.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter