Ketahuan Buka Resleting di Pasar, Nenek ini Nyaris Digebuki Massa

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Nenek Susanti

jatimnow.com - Nenek bernama Susanti (49), warga Desa Gunungsari, Kecamatan Arjosari, Pacitan ini nyaris digebuki massa. Sebab, ia ketahuan melakukan aksi pencopetan di Pasar Tulakan, Minggu (15/4/2018).
 
Terkuaknya aksi nenek Susanti berawal saat ia mencoba mengambil dompet Muji Rahayu (28), dengan cara membuka resleting tasnya.
 
"Ketahuan oleh pemilik. Korban berteriak meminta dompetnya dikembalikan," kata Kapolsek Tulakan, AKP Waluyo.
 
Korban, bisa merebut dompetnya kembali dari pelaku. Namun sudah ada warga yang berteriak maling. "Maling...maling...maling," kata AKP Waluyo menirukan.
 
Beruntung, anggota ada di lokasi. Sehingga tidak sempat ada amuk massa, dan pelaku langsung diamankan.
 
Ia mengatakan, korban hampir saja kehilangan barang berharganya senilai Rp 1.5000.000. "Pelaku sudah kami ringkus untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ini lagi pengembangan apa sering mencopet atau tidak," terangnya.
 
Barang bukti yang bisa disita 1 tas warna coklat, 1 dompet warna merah berisi 1 buku tabungan Bank Jatim, 2 buku tabungan BRI Simpedes, ATM bank Jatim, 2 ATM BRI Simpedes, KTP, 2 cincin emas (1,2 gr dan 0,5 gr) serta uang tunai sebesar Rp. 302.000.
 
Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter