Pecah Pintu Kaca Balai Desa, Maling ini Hanya Curi Printer dan Rokok

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Olah TKP pembobolan balai desa di Tulungagung

jatimnow.com - Ruang pelayanan Balai Desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru,Tulungagung dibobol maling. Beberapa peralatan kantor serta kamera CCTV raib digondol.

Sekertaris Desa Plosokandang, Yuli Dwiyanto menuturkan, aksi pencurian ini diketahui oleh salah seorang staff pada pagi hari. Staff tersebut kaget karena melihat pintu kaca hancur, dan sejumlah lemari terbuka.

"Biasanya juga ada yang latihan pencak silat namun semalam ternyata tidak ada," ujarnya, Jumat (28/06/2019).

Balai desa ini biasanya ditunggu oleh penjaga malam. Namun saat kejadian penjaga tersebut tidak masuk karena sedang menunggu orang tuanya sakit.

Staff tersebut kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi. Sebuah mesin printer dan kamera CCTV yang dipasang dipojok ruangan hilang. Pencuri juga mengambil sekaleng rokok yang disimpan di ruang pelayanan tersebut.

"Kita tetap melakukan pelayanan dan tidak terganggu dengan kejadian ini," imbuhnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Tulungagung, AKP Sumaji menerangkan, dari hasil olah TKP diketahui pelaku masuk dengan cara merusak pintu kaca. Pintu tersebut didorong hingga terjatuh dan pecah. Selain itu polisi juga menemukan adanya tetesan darah pada sebuah kantong plastik yang berada di samping mesin printer.

"Diduga pelaku terluka terkena pecahan kaca," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter