Jambret Spesialis Tas Wanita di Mojokerto Diringkus

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Achmad Supriyadi

Pelaku jambret saat diamankan di Mapolres Mojokerto

jatimnow.com - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) atau jambret di Mojokerto. Pelaku dikenal spesialis menjambret tas milik pengendara motor wanita.

Pelaku bernama Muhamad Ghofar, asal Desa Jombatan RT 01 RW 02, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang. Sedangkan korban bernama Indah Dwi Bahari, asal Dusun Bureng Lor Rt 01 RW 01, Desa Sumberwaru, Kecamatan Wringin Anom, Kabupaten Gresik.

Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota, AKP Ade Warokka mengatakan, pelaku beraksi di Jalan Raya Lapangan Pelabuhan, Desa/Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto pada Senin (20/5/2019) lalu.

"Korban saat itu mengendarai sepeda motor berboncengan dengan adiknya. Tepat di TKP, tas milik korban ditarik oleh pelaku yang menaiki sepeda motor ninja dan pakai helm teropong," ungkap AKP Ade Warokka, Jumat (28/6/2019).

Masih kata Ade Warokka, di dalam tas terdapat beberapa barang berharga milik korban berhasil di bawa kabur oleh pelaku.

"Ketika tas korban ditarik, korban dan adiknya terjatuh dari sepeda motor. Akibatnya mengalami luka lecet pada tubuh dan juga kerugian sebesar Rp 5 juta," jelas Ade.

Pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan dijerat pasal 365 KUHP.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter