2 ABK Terluka dalam Kebakaran KM Persada 10 di Pelabuhan Tanjung Perak

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Kebakaran kapal berhasil dipadamkan oleh damkar Surabaya

jatimnow.com - Terbakarnya Kapal Motor (KM) Persada 10 di Terminal Nilam Barat, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, mengakibatkan dua anak buah kapal (ABK) terluka.

Humas Basarnas Surabaya, Tholib Vatelahan mengatakan ada dua orang terluka yaitu Wahyu (bekerja sebagai koki) dan Andi Risman (mualim 2).

"Kedua ABK telah menjalani perawatan di Rumah Sakit PHC Surabaya dan sudah diperbolehkan pulang," katanya kepada jatimnow.com, Sabtu (29/6/2019).

Baca juga: Kapal Motor Persada 10 Terbakar di Terminal Nilam Barat Tanjung Perak

Ia meneruskan, saat kejadian jumlah crew di KM Persada 10 adalah 11 orang. Saat itu KM Persada 10 sedang dok di PT Tambangan Raya Permai Surabaya. 

Kejadian bermula sekitar pukul 04.30 Wib saat Masinis II melihat ada asap dari ruang akomodasi lantai dasar. Masinis II kemudian berteriak membangunkan para crew dan kemudian menghubungi pihak kantor.

"Para crew KM Persada 10 berusaha memadamkan kobaran api dengan bantuan dari KM Anugerah VIII dan KM Tarex I. Namun api tidak dapat atasi, sehingga memanggil pihak PMK untuk bantuan pemadaman," ujarnya.

Saat ditanyakan tentang dugaan awal kejadian kebakaran KM 10 Persada, Tholib menyarankan sebaiknya ke syahbandar atau pihak yang berwenang. 

"Kami tidak berwenang untuk dugaan awal kejadian kebakaran," ujarnya.


Identitas crew:

1. N. Ahmadi (Nahkoda)

2. Andi D. (2nd Officer)

3. Sutaji (KKM)

4. Dedi P (Masinis I)

5. Sarwono (Masinis II)

6. Amran (Oiler)

7. Rizal (Oiler)

8. Wahyu (Koki)

9. Irfan (Juru Mudi)

10. Fadel (Juru Mudi)

11. Penjaga dari pihak Galangan

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter