Razia Miras, Polres Blitar Amankan 125 Liter Arak Jowo

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Konfrensi pers hasil operasi miras di Polres Blitar.

jatimnow.com - Insiden jatuhnya korban jiwa akibat minuman keras di wilayah Jawa Barat, menjadi atensi Kepolisian.

Jajaran Polres Blitar menggelar razia miras ke sejumlah pedagang yang tersebar di 16 kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Blitar.

Dalam Razia miras yang dilakukan ke seluruh wilayah hukumnya, Polres Blitar mengamankan sedikitnya 265 botol miras berbagai merk serta 5 Jerigen kapasitas 25 liter arak jowo.

"Kita dapatkan barang bukti ini dari sembilan penjual. Mereka yang berjualan rata-rata menggunakan kedok warung untuk mengelabuhi petugas," kata Kapolres Blitar AKBP Anissullah M. Ridha dalam pers rilis di kantornya Senin (16/04/2018).

Sembilan penjual yang tertangkap petugas kepolisian, berjualan di 8 kecamatan yang berbeda.

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas, mereka yang mirasnya disita, mendapatkan barang dari wilayah lain. Wilayah kabupaten Malang menjadi tempat dimana para pedagang memesan miras.

"Kita tidak mendapatkan peracik, maupun rumah produksi yang digunakan untuk membuat miras terutama jenis arak jowo. Mereka (para pedagang) cuma sebagai pengedar aja. Para pedagang mendapatkan miras dengan cara memesan dari wilayah Malang," kata dia.

Meski barang dagangannya disita petugas, namun tidak ada satupun pedagang yang digelandang ataupun ditahan karena penjualan miras secara ilegal.

Ia menambahkan, operasi serupa akan terus dilakukan demi mencegah jatuhnya korban jiwa akibat mengkonsumsi miras oplosan.

"Akan terus kita lakukan (operasi). Agar tidak ada korban jiwa. Karena ini menjadi perhatian kami," imbuhnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter