jatimnow.com
Jualan Tempe sejak 1960, Pasutri Tertua asal Probolinggo ini Naik Haji

Akhsan Bahrawi Ismail dan istrinya Asnanti, CJH tertua di Kota Probolinggo

jatimnow.com - Akhsan Bahrawi Ismail (81), dan Istrinya Asnanti (67), warga Kelurahan Sumbertaman, RT/RW 03/05, Kecamatan Wonoasih, menjadi Calon Jamaah Haji (CJH) tertua di Probolinggo.

Pasangan suami istri (pasutri) ini berangkat ke Tanah Suci setelah menyisihkan penghasilannya dari berjualan tempe selama 59 tahun.

Saat ditemui di rumahnya, Akhsan mengatakan dirinya setiap hari berjualan tempe sejak tahun 1960.

"Sejak tahun 1960 itu saya sudah berjualan. Tempe yang saya jual merupakan hasil olahan sendiri dibantu oleh istri," katanya saat ditemui di rumahnya, Selasa (2/7/2019).

Kegigihan untuk bisa menginjakkan kaki di Baitullah tersebut membuat ia bersama istrinya terus menabung untuk dapat beribadah haji.

Raut kegembiraan terpancar jelas dari wajah pasutri ini. Beberapa perlengkapan dari Kementrian Agama Kota Probolinggo seperti pelatihan manasik haji, cek kesehatan dan pembuatan paspor telah mereka lakukan.

"Alhamdulillah setelah tahun 2013 mendaftar, nama kami muncul sebagai jamaah haji tahun ini," ujarnya.

Selain menyiapkan tabungan untuk dapat beribadah haji dengan tenang, Bahrawi mengaku ia bersama istinya selalu menjaga kesehatan agar selama perjalanan nantinya tidak memiliki halangan apapun.

"Semua persiapan sudah kami lengkapi baik pelatihan atau kesiapan lainnya," ujarnya.

Berdasarkan data Kemenag Kota Probolinggo, CJH yang akan diberangkatkan tahun ini tercatat 155 orang dengan perincian 70 laki laki dan 85 perempuan.

Untuk jadwal pemberangkatan CJH Kota Probolinggo pada tanggal 8 Juli 2019.

Loading...

 

Berita Terkait