Nelayan asal Banyuwangi Dilaporkan Hilang di Selat Bali saat Melaut

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Tim SAR Banyuwangi mencari keberadaan korban

jatimnow.com - Junaidi (59) asal Desa Patoman, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi dilaporkan hilang oleh warga setempat. Korban yang berprofesi nelayan tersebut dilaporkan hilang di Selat Bali saat mencari ikan.

Salah seorang teman seprofesinya Miswan (55), mengatakan ia berangkat mencari ikan dilaut bersama tiga rekannya yaitu Samidi, Supaat, dan Junaidi menggunakan perahu, Selasa (2/7) dini hari.

"Kami berempat menggunakan perahu sendiri-sendiri mencari ikan di sekitar Teluk Sembulungan," katanya, Kamis (4/7/2019).

Sekitar setengah kilometer dari bibir pantai, mesin perahu (jukung) milik Junaidi mati.

"Biasanya dia (Junaidi) itu ngedok (menginap) dan mesti dua hari sekali pulang," ujarnya.

Namun, pada Kamis (4/7) pagi setelah melakukan pencarian ke wilayah perairan Muncar, Pantai Blibis belum menemukan Junaidi dan perahunya. Di rumahnya pun tidak ada.

"Kemarin dicari ke Muncar, Pantai Blibis, mungkin ada yang melihat atau menabrak jukung, ternyata tidak ada," katanya.

Akhirnya bersama warga, lanjutnya, melaporkan kejadian ini ke Pos Lanal TNI-AL Blimbingsari.

Secara terpisah, Komandan Tim SAR Banyuwangi, Nur Holis Majid mengaku masih melakukan koordinasi dengan melibatkan beberapa personil gabungan untuk melakukan pencarian.

"Setelah kita temukan titik lokasi yang kami curigai, tim gabungan langsung menyisir ke lokasi menggunakan perahu karet," katanya.

Tim SAR berharap pencarian yang dilakukan ini dapat membuahkan hasil. Meskipun, saat ini cuaca di perairan Selat Bali cenderung mendung.

"Mudah-mudahan beliau ditemukan pada hari ini," harapnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter