Menag dan Gubernur Khofifah Sambut Jemaah Calon Haji Kloter Pertama

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Menag Lukman Hakim sambut JCH di Asrama Haji Surabaya

jatimnow.com - Kloter pertama dan dua jemaah calon haji (JCH) 2019 Jatim tiba di Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Jumat (5/7/2019). Kedatangan JCH ini disambut oleh Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Berdasarkan data, JCH kloter pertama dan kedua berasal dari beberapa daerah yaitu Magetan dengan 445 orang, Ngawi 315 orang, Ponorogo 62 orang dan Surabaya sebanyak 68 orang.

Dalam sambutannya, Menag Lukman mengucap rasa syukur karena bisa menyambut JCH sekaligus melepas keberangkatan mereka menuju tanah suci.

"Alhamdulillah saya merasa bersyukur pagi hari ini bisa menyambut kedatangan panjenengan semua di asrama haji ini dan sekaligus melepas keberangkatan menuju tanah suci," katanya.

"Bapak Ibu sekalian misalnya sudah di masjid sudah selesai dan seterusnya ada waktu ketemu sampaikan pesan bahwa umat Islam di Indonesia bersaudara dengan baik," ujar Khofifah.

Setelah mendapat pengarahan, JCH kemudian menempati asramanya masing-masing. Kloter pertama yang berasal dari Magetan menempati Hall Mina. JCH rencananya akan diberangkatkan menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah pada Sabtu (6/7/2019) dini hari.

"Alhamdulillah kesempatan baik ini saya ingin mengajak semua khususnya jamaah haji untuk bersyukur karena kita mendapat peluang ini," lanjut Lukman.

Untuk diketahui, Asrama Haji Embarkasi Surabaya pada musim Haji 2019 menerima 35.706 JCH asal Jawa Timur, 1.054 JCH asal Bali, dan 965 JCH asal Nusa Tenggara Timur.

Para calon jemaah haji ini terbagi menjadi 85 kloter dengan jadwal masuk asrama terakhir pada 5 Agustus 2019.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter