Dari Trenggalek untuk Indonesia: Kita Semua Bersaudara

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Senam bersama mengawali deklarasi 'Mari Bersatu Membangun Indonesia' di Trenggalek

jatimnow.com - Ribuan masyarakat di Kabupaten Trenggalek mengikuti Deklarasi Indonesia Bersatu yang digelar polres setempat, Minggu (7/7/2019). Deklarasi ini dilakukan pascakeputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Melalui deklarasi tersebut, diharapkan masyarakat meninggalkan segala perbedaan dan bersama-sama membangun bangsa. Deklarasi ini semakin meriah karena diawali dengan kegiatan senam aerobik bersama di Alun-alun Trenggalek.

Wakapolres Trenggalek, Kompol Agung Setyono mengatakan, Kabupaten Trenggalek telah sukses menyelenggarakan Pileg dan Pilpres 2019. Hal tersebut tentu tidak lepas dari peran serta masyarakat yang memegang teguh persaudaraan dan kerukunan sebagai sesama anak bangsa.

Ribuan warga berbaur dalam senam bersama

Agung menambahkan, perbedaan pilihan tidak semestinya menjadi pemecah belah masyarakat. Dengan tema 'Mari Bersatu Membangun Indonesia' disertai tagar #kitasemuabersaudara, masyarakat diminta untuk bersatu membangun bangsa.

"Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar. Harus kita pelihara terus kerukunan dan persaudaraan. Mari kita bergandeng tangan demi pembangunan bangsa Indonesia yang lebih baik," ungkap Agung.

Sebelumnya, Polres Trenggalek juga sukses mengadakan Napak Tilas rute gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman yang menempuh jarak 58.5 km. Dimulai dari Mapolres Trenggalek dan finish di rumah singgah Panglima Soedirman Desa Bodag, Kecamatan Panggul. Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengajak masyarakat bersatu pascapemilu.

Deklarasi kita semua bersaudara

"Kegiatan Napak Tilas juga merupakan upaya kita untuk menghayati perjuangan berat dari para pahlawan khususnya Panglima Besar Jenderal Soedirman dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," sambungnya.

Situasi Trenggalek yang kondusif saat ini diharapkan tetap terjaga. Masyarakat diimbau untuk ikut serta menjaga situasi kondusif tersebut dengan menciptakan ketertiban di lingkungan sekitar.

"Mari kita saat bersama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif untuk kepentingan nusa, bangsa dan negara," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter