Cak Ipin Terpilih Jadi Ketua PDI Perjuangan Trenggalek

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Bupati Trenggalek, Muhammad Nur Arifin

jatimnow.com - Bupati Muhammad Nur Arifin terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Trenggalek periode 2019-2024, dalam konfercab zona 3 yang digelar di Madiun, Minggu (07/07/2019).

Terpilihnya Cak Ipin, sapaan akrab Muhammad Nur Arifin ini merupakan hasil rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP), yang kemudian disahkan dalam konfercab. Cak Ipin sendiri diketahui tidak hadir dalam konfercab tersebut, karena sedang berada di Jakarta.

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Trenggalek, Doding Rahmadi menuturkan, sebelumnya DPC telah mengusulkan 10 nama ke DPP untuk dipertimbangkan menjadi ketua termasuk Cak Ipin. Dari 10 nama tersebut, DPP merekomendasikan 3 nama yang kemudian disahkah dalam forum konfercab.

"Dari DPP rekom turun sudah berupa susunan Ketua, sekertaris dan bendahara," ujarnya, Senin (08/09/2019).

Sesuai rekomendasi DPP, Cak Ipin diberi amanat sebagai ketua, Sekertatis Doding Rahmadi dan Bendahara Prawoto. Nama tersebut langsung disahkan dalam konfercab. Tidak hanya itu mereka langsung membentuk struktur kepengurusan, dan kini sedang menunggu terbitnya SK dari DPP.

"Proses penyusunan struktur kepengurusan kita lakukan dengan Cak Ipin melalui telepon karena beliau sedang berada di Jakarta," imbuhnya.

Doding menjelaskan, DPC akan mempersiapkan mengikuti pelaksanaan kongres nasional, yang akan digelar di Bali bulan Agustus mendatang.
PDIP Trenggalek sepakat meminta Megawati untuk kembali menjabat sebagai ketua umum, dalam kongres nanti.

"Sesuai hasil konfercab kami bersama 12 DPC lain di zona 3 sepakat meminta Megawati kembali menjadi ketua umum," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter