Tiga Mantan Ketua KPU di Malang Raya Gabung PDI Perjuangan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Avirista Midaada

Tiga mantan Ketua KPU yang masuk PDI Perjuangan

jatimnow.com - Tiga amunisi baru didapatkan oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menjelang kontestasi politik, khususnya di wilayah Malang raya.

Amunisi tersebut adalah bergabungnya tiga mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu ke partai berlogo banteng moncong putih ini.

Mantan Ketua KPU Kota Malang Zainuddin, mantan Ketua KPU Kabupaten Malang Suntoko, dan mantan Ketua KPU Kota Batu Syaifudin Zuhri mengisi posisi di struktur masing-masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan dan dilantik pada Minggu 7 Juli 2019 kemarin.

Zainuddin menjabat sebagai Wakil Ketua Bapilu dan Komunikasi Politik DPC PDI Perjuangan Kota Malang, Syaifudin Zuhri menjabat sebagai Sekretaris DPC PDIP Kota Batu, sedangkan Santoko mengisi posisi Wakil Ketua Komunikasi Politik DPC PDIP Kabupaten Malang.

"Kami berterimakasih kepada DPP, DPD dan DPC PDI Perjuangan yang telah memberikan amanah ini. Ini tantangan sekaligus peluang supaya mampu meningkatkan performa PDIP supaya memperoleh kursi lebih banyak di Pemilu mendatang," ujar Zainuddin, Senin (8/7/2019).

Pria berkacamata ini juga menyebut langkahnya bergabung ke PDI Perjuangan sebagai upaya membangun demokrasi, khususnya di Kota Malang setelah sebelumnya aktif sebagai pemantau dan penyelenggara pemilu.

"Ini juga bagian dari membangun demokrasi khususnya di Kota Malang, yang selama ini lima tahun aktif di pemantauan pemilu, 10 tahun aktif sebagai penyelenggara pemilu, dan sekarang aktif sebagai peserta pemilu terus membangun demokratisasi melalui peserta pemilu," tambah Zainuddin.

Zainuddin menyebut PDI Perjuangan saat ini harus mulai membidik anak-anak muda dalam kancah perpolitikan di era milenial supaya meningkatkan perolehan suara di kontestasi Pemilu selanjutnya.

"Diharapkan PDI Perjuangan di Kota Malang mampu memberi warna dengan membidik salah satunya kaum milenial sebagai generasi penerus bangsa yang peduli terhadap proses demokratisasi secara aktif," tutur pria yang akrab disapa Zai ini.

Terpisah Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Syaifudin Zuhri mengatakan, bergabungnya ke PDI Perjuangan bentuk kecintaannya kepada proses demokrasi di Indonesia.

"Ini adalah bentuk kecintaan kami dalam proses menegakan demokrasi. Sebelumnya kami berada di wilayah penyelenggara. Sekarang kami pada posisi sebagai peserta pemilu," jelasnya.



jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter