Pikap Bermuatan Bebek Terguling di Tol Pasuruan-Probolinggo

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Moch Rois

Pikap terguling di Tol Pasuruan-Probolinggo

jatimnow.com - Kecelakaan di Tol Pasuruan-Probolinggo, Pikap Daihatsu Grand Max bermuatan bebek dan ayam terguling di KM 82. Muatan berserakan di jalan.

Peristiwa tergulingnyaa pikap tersebut terjadi sekitar pukul 18.15 Wib, Senin (8/7/2019).

Pengemudi yang mengalami laka tunggal ini adalah Agus Suliono (32) warga Sidorejo, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang. Sedangkan seorang penumpang di dalam Pikap tersebut yakni Arifriyanto (36), warga Wadaan, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang.

"Beruntung, kedua korban selamat, namun beberapa muatan bebeknya berhamburan dan mati saat pikap terguling," jelas Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo.

Untuk kronologi kejadiannya, bermula ketika saat itu Pikap yang dikendarai korban melaju dari arah timur menuju ke barat di lajur lambat, dengan kecepatan 90 km/jam.

Namun, setibanya di KM 82.600 A, Pikap mendadak oleng dan lepas kendali, pengemudi yang berusaha membanting kemudi ke kiri tetap tidak dapat membuat kendaraan kembali seimbang. Kendaraan tetap oleng ke kanan hingga terguling ke lajur cepat.

"Analisa kejadian, kecelakaan diduga terjadi karena ban belakang sebelah kiri meletus saat kendaraan tengah melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi. Pengemudi tidak mampu menguasai keseimbangan kendaraannya," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter