Bandel, Warga Tetap Memancing Meski Ada Rambu Larangan di Tepi Sungai

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Tanda larangan memancing di sungai Jagir

jatimnow.com - Sungai besar biasa menjadi wahana bagi para orang yang memiliki hobi memancing. Salah satunya di Sungai Jagir di Jalan Jagir Wonokromo.

Sungai Jagir terkenal dengan arusnya yang sangat deras karena dekat dengan pintu air Jagir.

Meskipun sudah ada rambu larangan untuk memancing di wilayah tersebut, ternyata masih banyak warga yang memancing di pinggiran bantaran sungai.

Menurut pantauan di lokasi, banyak para pemancing yang berjejer di dinding pinggiran sungai, ada yang membawa pancing dan juga membawa jaring.

Warga bandel memancing meski sudah dilarang

Hasan salah satu pemancing di sungai tersebut mengatakan, ia memancing di sungai tersebut karena ikan yang cukup banyak, dan juga sebagai hobinya untuk mengisi waktu libur.

"Tempatnya dingin, ikannya juga banyak. Ya hitung-hitung untuk mengisi waktu libur daripada di rumah bosan, suntuk. Ikannya juga dikonsumsi sendiri," kata Hasan saat ditemui, jatimnow.com.

Hasan menceritakan bahwa di sungai tersebut juga sering terjadi penemuan jenazah, hanyut karena arus air yang sangat deras.

"Kalau masalah larangan ya sebenernya tidak boleh, tapi yang penting bisa jaga diri supaya tidak mendekat ke aliran arus yang deras dan tidak terlalu ke bawah," pungkasnya.

Reporter: Arry Saputra

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter