'Obok-Obok' Rutan, Cari Narkoba Malah Temukan Pisau

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Petugas melakukan penggeledahan di Rutan Pacitan

jatimnow.com - Tak ingin kecolongan, Polres Pacitan menggelar operasi tumpas narkoba Semeru ke rumah tahanan (rutan) kelas 2B Pacitan.

Apalagi, beberapa tahanan dan narapidana narkoba yang sudah dijebloskan ke rutan, diduga bisa memasukkan barang haram tersebut ke dalam rutan.

"Kami sengaja razia ke rutan. Apalagi beberapa waktu terakhir kami menangkap pengguna narkoba. Khawatirnya ada juga penyelundupan di dalam rutan," kata Kapolres Pacitan,AKBP Setyo K Heriyatno, Selasa (17/4/2018).


Petugas menggeledah salah satu sel tahanan


Namun, setelah 'mengobok-obok' kamar yang dihuni oleh 42 tahanan dan 57 narapidana ini, tidak ditemukan narkoba. "Tidak ada narkoba yang disimpan di dalam rutan," katanya.

Demikian juga untuk hasil tes urine tahanan maupun narapidana, juga negatif. Hanya saja, di dalam rutan pihaknya malah menemukan 2 bungkus rokok, 3 korek api gas, dan 2 pisau.

"Barang-barang tersebut dilarang masuk di dalam rutan. Makanya kami sita. Karena bisa membahayakan bagi penghuni," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter