Begini Keseruan Puncak Hari Bhayangkara 73 di Kodam V Brawijaya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Penampilan Polri dan TNI di HUT Bhayangkara 73 di Kodam V Brawijaya

jatimnow.com - Ribuan masyarakat tumplek blek hadiri puncak perayaan Hari Bhayangkara ke 73 yang berlangsung di Lapangan Kodam V Brawijaya, Rabu (10/7/2019) malam.

Masyarakat bersama-sama menyaksikan Pesta Rakyat dan Panggung Prajurit yang dihibur dengan penampilan artis dangdut Nella Kharisma Selvi KDI dan New Monata serta Cak Sodik.

Selain itu, masyarakat juga menikmati berbagai penampilan dari TNI-Polri diatas panggung. Beberapa prajurit TNI dan Polri saling bersinergi bernyanyi dan berjoget diatas panggung dalam perayaan ini.

Salah satunya saat istri Kapolda Jatim, Atik Luki Hermawan menyanyikan lagu berjudul Selow diatas panggung, para penonton pun turut bergoyang.

Tak ingin kalah, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja hingga Kajati Sunarta menyanyikan beberapa lagu. Mulai dari lagu bertajuk Rumah Kita hingga lagu Slank yang berjudul Ku Tak Bisa.

"Terima kasih kepada seluruh warga Jatim yang ikut memeriahkan. Terima kasih Pak Pangdam yang sudah menyediakan tempat untuk HUT Bhayangkara. Ini menunjukkan bahwa sinergitas pemerintah, Polri, TNI dan masyarakat," kata Luki.

Sementara itu, Khofifah mengaku cukup kaget lantaran bernyanyi di hadapan ribuan masyarakat. Dia mengatakan, ide untuk bernyanyi ini diinisiasi Kapolda.

"Itu idenya Pak Kapolda. Kami juga ndak tahu, ada yang warna (suara) ini gubernur, yang warna ini kapolda, yang warna ini Pak Pangdam," kata Khofifah.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir ikut memeriahkan acara ini. Khofifah berharap sinergitas ini akan diimplementasikan dalam kehidupan nyata saat bekerja melayani rakyat.

"Terima kasih untuk semuanya, terlihat bagaimana pentingnya kebersamaan. Kami berharap ini akan menjadi referensi konektivitas seluruh pimpinan di Jatim yang dibutuhkan dalam proses keseharian," ujarnya.

Menurut Khofifah, kebersamaan dapat membangun energi positif dengan berkumpulnya masyarakat untuk memeriahkan perayaan Hari Bhayangkara ke 73 di Lapangan Kodam V Brawijaya.

"Kebersamaan ini betapa pentingnya membangun energi positif. Kebersamaan dengan rakyat menjadi bagian yang penting antara pemimpin dan rakyat untuk menyatu," pungkasnya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter