Ladang Tebu di Mojokerto Terbakar, Satu Truk Hangus dan Sopir Terluka

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Lahan tebu yang terbakar di Mojokerto

jatimnow.com - Ladang tebu yang berada di Dusun Beratselatan, Desa Berat Kulon, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto hangus terbakar, Jumat (12/7/2019). Akibatnya, sebuah truk hangus dan sopirnya terluka.

Truk yang hangus terbakar itu bernopol S 8159 V. Sopir truk mengalami luka bakar karena terkena api saat mencoba memadamkan dan harus dilarikan ke klinik kesehatan setempat. Ladang tebu yang terbakar diketahui milik Nardi, itu tiba-tiba terbakar ketika tiga penebang tebu bekerja.

"Kalau kepastian kejadian saya kurang tahu. Tiba-tiba api muncul dari selatan dan membakar sisa tebangan tebu dan truk," kata Satuah, warga setempat.

Pemilik truk sekaligus sopir bernama Sariadi (59) mengatakan, dirinya berada di dalam kabin sambil menunggu giliran untuk mengangkut tebu yang ditebang para pekerja.

"Saya berteduh di kabin truk sambil main HP karena muatan (tebu) belum penuh," ungkap Sariadi.

Setelah truknya tersambar api, Sariadi terjebak di dalam kabin hingga mengalami luka bakar cukup parah di bagian tangan kanan dan kiri serta wajahnya yang mengalami luka lecet.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, tapi truk milik Sariadi itu tidak berhasil diselamatkan hingga hangus terbakar.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter