Pertunjukan Seni di Lautan Pasir Bromo Sambut Kasada

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Salah satu kesenian yang ditampilkan di Gunung Bromo

jatimnow.com - Beragam Kesenian Indonesia ditampilkan di Kaldera lautan pasir Gunung Bromo. Kegiatan yang bernama Eksotika Bromo ini termasuk dalam rangkaian acara Yadya Kasada.

Eksotika Bromo berlangsung 13-14 Juli 2019. Kesenian yang akan menghibur masyarakat Tengger dan wisatawan diantaranya Jaranan Tengger, Jaranan Reog Kendang Tulungagung, Army Dance, Salance Nagareh Probolinggo, Sanggar Ande-Ande Lumut Kediri, Reog Sardulo Djojo Malang, Singo Ulung Bondowoso, Hudoq Kalimantan Timur, Ning Saropah Krian, Dongkrek Madiun, Sape’ Kalimantan, Reog Ponorogo, Barong Semburat dan lain kesenian lainnya.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar RI, Gusti Ngurah Putra mengatakan, Eksotika Bromo dan Yadnya Kasada masuk dalam Top 30 Events Calender of Event Wonderful Indonesia 2018 versi Kementerian Pariwisata RI dan Markplus Center for Tourism and Hospitality.

"Eksotika Bromo Masih digelar dalam tiga tahun ini tergolong efen paling muda sebagai ajang forum seni budaya nusantara," jelasnya, Minggu (14/7/2019).

Sementara itu, Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari mengatakan, pihaknya banyak berterima kasih kepada kementrian Pariwisata RI dengan adanya penghargaan atas even eksotika Bromo pada 2018 lalu.

"Semoga kegiatan seni budaya ini bisa menjadi daya tarik wisatawan datang ke Gunung Bromo," harapnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter