Curi Perhiasan Senilai Rp 850 Juta, Janda ini Ditangkap saat Kencan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Avirista Midaada

Wakapolres Malang Kota Kompol Arie Trestiawan membeberkan perhiasan-perhiasan emas dan berlian yang dicuri pelaku

jatimnow.com - Sejumlah perhiasan emas dan berlian senilai Rp 850 juta dilaporkan hilang oleh dr Lisa (44), warga Jalan Borobudur Agung Barat IIC/10, Kelurahan Mojolangu, Lowokwaru, Kota Malang. Setelah melakukan penyelidikan, polisi berhasil menangkap pelakunya.

Pelaku itu tidak lain merupakan asisten rumah tangga (ART) yang sudah 6 bulan bekerja di rumah dr Lisa tersebut. ART itu bernama Dwisa Yuliati (43), asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Pelaku DY ini bekerja selama 6 bulan di rumah majikannya (dr Lisa). Kemudian tanpa izin, pelaku pamit keluar pada Mei 2019," kata Wakapolres Malang Kota, Kompol Arie Trestiawan, Senin (15/7/2019).

Alumnus AKPOL tahun 2005 ini menambahkan, berlian-berlian dalam kotak perhiasan milik dr Lisa yang dicuri pelaku itu tersimpan di bawah tempat tidur dr Lisa. Total, ada 13 macam perhiasan yang dicuri sang ART.

"Pelaku mencuri seluruh perhiasan itu beserta surat-suratnya," jelas Arie.

Perhiasan emas dan berlian yang dicuri sang ART

Menurut Arie, korban baru mengetahui bila perhiasan-perhiasan miliknya hilang pada Mei 2019, saat sang ART itu pamit keluar dari pekerjaannya. Dari itulah, korban langsung melapor ke Polres Malang Kota.

Setelah dilakukan penyelidikan dan teridentifikasi bahwa pelakunya sang ART, Satreskrim Polres Malang Kota langsung melakukan pengejaran. Pada 3 Juli 2019 dinihari, pelaku berhasil diangkap saat berkencan dengan seorang pria.

"Selain DY, kami juga menangkap dua orang yakni DS dan SS yang menjualkan perhiasan itu senilai Rp 250 juta. Sisa perhiasan lainnya belum ditemukan masih dalam pengembangan," bebernya.

Sementara, Dwisa Yuliati mengaku nekat mencuri lantaran terhimpit kebutuhan. Apalagi ia sudah menjanda dan harus menghidupi satu anaknya. Sebab upah yang diterimanya sebagai ART, diakuinya tidak cukup.

"Saya gunakan untuk kebutuhan saya dan anak saya sehari-hari," aku janda satu anak ini.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter