Pemusnahan Barang Bukti Ratusan Botol Miras dan Narkoba di Trenggalek

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Pemusnahan barang bukti di Kejaksaan Negeri Trenggalek

jatimnow.com - Ratusan botol minuman keras, ribuan pil koplo serta sabu dimusnahkan di Trenggalek, Selasa (16/7/2019). Pemusnahan ini digelar di halaman Kejaksaan Negeri Trenggalek.

Pemusnahan ini dilakukan dengan cara menggilas minuman keras dengan alat berat. Sedangkan narkoba dimusnahkan dengan cara dibakar. Barang yang dimusnahkan ini barang bukti dari berbagai perkara yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap sejak Januari hingga Juli 2019.

Kepala Kejaksaan Negeri Trenggalek, Lulus Mustofa menuturkan, total jumlah minuman keras yang dimusnahkan ini sebanyak 1.924 botol. Sedangkan untuk narkoba jenis pil koplo sebanyak 1.151 butir dan 2,946 gram sabu. Selain itu puluhan handphone dan senjata tajam ikut dimusnahkan.

"Semua barang bukti yang kita musnahkan  dari berbagai perkara yang sudah inkrah putusannya dalam proses peradilan," ujarnya, Selasa (16/07/2019).

Pemusnahan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa yang diperingati setiap tanggal 22 Juli.

Dengan pemusnahan ini, diharapkan jumlah kasus kejahatan di Trenggalek bisa mengalami penurunan. Masyarakat diminta untuk aktif berperan menjaga kondusifitas lingkungan sekitar dari berbagai aksi kejahatan.

"Kita harapkan angka kasus kriminal bisa menurun dan masyarakat merasa aman," imbuhnya.

Sementara itu Bupati Trenggalek, Muhammad Nur Arifin yang ikut menghadiri pemusnahan barang bukti ini mengapresiasi kinerja Kejari Trenggalek.

"Semoga situasi tetap terjaga kondusif dan tingkat kasus menurun," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter