Dua Nama Jalan Baru di Ponorogo, Pemkab Tata Ulang Nomor Bangunan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Nama jalan baru di Ponorogo

jatimnow.com – Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Ponorogo berencana menata ulang nomor bangunan di dua nama jalan baru yaitu HOS Cokroaminoto dan KH Hasyim Asyari.

"Ya terus terang memang sudah serba tidak karuan. Ini kesempatan menata ulang nomor bangunan," kata Kepala Disperkim Ponorogo, Endang Retno Wulandari, Rabu (17/7/2019).

Baca juga:  

 

Ia mengungkapkan, penomoran di dua jalan tersebut sudah cukup lama berantakan dikarenakan banyaknya bangunan baru yang berdiri di lokasi. Retno menyebut pembenahan nomor urutan mendesak dilakukan.

"Dulu sudah sempat urut. Namun ada lahan kosong dan bangunan baru berdiri, akhirnya berubah lagi. Penomoran di jalan tersebut mendesak dibenahi," ujarnya.

Selain pembenahan nomor bangunan, yang juga perlu ditata yaitu perubahan nama gang. Penyesuaian nama perlu menyeluruh hingga di wilayah ini tidak berhenti sebatas pada perubahan nama ruas jalan utama.

"Jadi penataan ini keseluruhan. Gang otomatis juga berubah," jelasnya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter