Wali Kota Risma Menangis saat Terima Pengembalian Aset YKP

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Wali Kota Risma saat menerima penyerahan aset YKP dan PT Yekape dari Kejati Jatim

jatimnow.com - Aset Yayasan Kas Pembangunan (YKP) dan PT Yekape akhirnya diserahkan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Penyerahan dilakukan di Kantor Kejati Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya Kamis (18/7/2019).

Penyerahan aset tersebut dihadiri Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan sejumlah walikota dan bupati se Jatim.

Momen haru terjadi ketika Kejati Jatim Sunarta menyerahkan aset YKP dan PY Yekape ke Wali Kota Risma secara simbolis. Wali Kota Risma tampak menangis dan mengaku bahagia.

"Ini sampai dari berangkat belum percaya, sekian tahun saya berjuang untuk bisa mengembalikan aset ini (YKP dan PT Yekape). Saya terima kasih yang luar biasa," ucap Wali Kota Risma sembari mengusap matanya.

Baca juga:  Akhirnya... Aset YKP Kembali ke 'Pangkuan' Pemkot Surabaya

Walikota perempuan pertama di Kota Pahlawan ini menambahkan, pengembalian aset tersebut bukan diperuntukkan bagi dirinya, melainkan merupakan aset warga Kota Surabaya yang nantinya juga akan dikembalikan kepada warga Surabaya.

"Karena nilainya kan luar biasa, mungkin aset se Surabaya itu sepertiganya. Jadi luar biasa besar sekali aset ini. Jadi terus terang saya sangat tidak percaya sebetulnya. Tetapi Tuhan mengabulkan doa yang sekian tahun saya impikan," ungkap Wali Kota Risma.

Ia kembali mengucapkan terima kasih atas kembalinya seluruh aset YKP dan PT Yekape yang bernilai sekitar Rp 5 triliun tersebut.

"Saya ke mana-mana bawa berkas sendiri, ke mana-mana tapi saya tidak berhasil. Saya sekali lagi terima kasih Pak Kajati dan seluruh pengembalian aset ini yang memang hak warga Surabaya. Terima kasih," tutupnya.

Setelah penyerahan aset YKP dan PT Yekape selesai, acara ditutup dengan Deklarasi Gerakan Penyelamatan Aset Negara yang diikuti oleh Pemerintah Daerah se Jatim dan Gubernur Jatim serta jajaran kejaksaan.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter