Pixel Code jatimnow.com

Meraba Penerus Risma, Eri Cahyadi Rawan 'Ditembak'

Editor : Redaksi Reporter : Budi Sugiharto
Eri Cahyadi mendampingi Wali Kota Risma
Eri Cahyadi mendampingi Wali Kota Risma

jatimnow.com -  Nama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Eri Cahyadi disebut-sebut sebagai calon wali kota Surabaya yang akan meneruskan Tri Rismaharini.

Namun birokrat yang masih muda dan memiliki karir yang cemerlang ini belum deklarasi. Sikap 'anteng' tersebut dinilai wajar.

Baca Juga: 

Banner Morula IVF Landscape

"Semua kandidat kan sedang mengukur dan memantaskan diri, termasuk Mas Eri, jika sejauh ini masih belum belum vulgar dan terbuka itu wajar," kata Surokim Abdussalam, peneliti senior Surabaya Survey Center (SSC) kepada jatimnow.com, Jumat (19/7/2019) pagi.

Menurut dia, dalam pilkada kemampuan membaca arah politik parpol itu menjadi penting dan menentukan untuk mencipta dan meraih momentum politik.

"Jadi wajar kalau beliau berhati hati. Apalagi Mas Eri termasuk yang potensial jadi, bisa 'ditembak' ke sana kemari kalau tidak hati-hati," kata Dekan Fisip Universitas Trunojoyo Madura itu.

Menurut Surokim, posisi Eri Cahyadi kian menguat dan publik tentu berharap kehati-hatian karena arah politik di Surabaya juga tak menentu.

"Saya melihat Mas Eri super hati hati dalam konteks pilkada ini, apalagi ditambah kepercayaan Bu Risma kian besar kepada beliau jelas faksi-faksi non Risma bisa membaca situasi kian jelas," tandas Surokim.

Nama-nama yang meramaikan bursa Pilwali Surabaya 2020 antara lain: Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya, Eri Cahyadi; Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jatim yang juga jubir Tim Khofifah, KH Zahrul Azhar As'ad atau Gus Hans; Advokat M Sholeh; Presiden Klub Persebaya, Azrul Ananda; Ketua Muda Mudi Demokrat Jatim, Bayu Airlangga.

Surokim Abdussalam (berdiri)

Loading...

Pegiat Anak Muda dan Kewirausahaan Sosial, Dimas Oky Nugroho; mantan wartawan dan pegiat sejarah, Kuncarsono Prasetyo; Dokter, Presenter, Agnes Santoso; Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita, Asrilia Kurniati; Pengurus Muslimat Jatim, Dwi Astuti.

Serta Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Machfud Arifin juga disebut-sebut sebagai calon potensial penerus Risma, dan masih banyak lagi nama-nama lainnya.

Loading...