Pixel Code jatimnow.com

11 Tahun Menabung, Penjual Kerupuk Keliling di Jombang Naik Haji

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Mustain, penjual kerupuk keliling asal Jombang naik haji
Mustain, penjual kerupuk keliling asal Jombang naik haji

jatimnow.com - Mustain, seorang penjual kerupuk keliling asal Desa Badas, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang akhirnya menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Pria 59 tahun itu akhirnya naik haji setelah menabung selama 11 tahun.

Sehari-harinya, Mustain menyisihkan sedikit demi sedikit keuntungannya berjualan kerupuk. Meski berpenghasilan pas-pasan, tapi hal itu tidak menyurutkan niat Mustain untuk menunaikan Rukun Islam ke-5 tersebut.

"Saya menabung Rp 10 hingga 15 ribu. Saya mendapat untung Rp 50 ribu setiap hari dari hasil jualan kerupuk keliling," kata Mustain, Jumat (19/7/2019).

Aktivitas Mustain sehari-hari berjualan kerupuk kelilingAktivitas Mustain sehari-hari berjualan kerupuk keliling

Mustain merupakan salah satu jemaah calon haji yang berangkat pada 23 Juli 2019, setelah mendaftarkan tahun 2011 lalu. Meski berpenghasilan kecil, namun berkat kegigihannya, kini Mustain bisa menunaikan ibadah haji. Sebelum bisa daftar haji, Mustain bermimpi bisa berangkat ke tanah suci.

Baca juga:
Pertama Kali Miliki Kloter Haji Utuh, DPRD: Kami Titip Doa untuk Surabaya

"Sebelum mendaftar, saya sudah bermimpi sejak beberapa tahun agar bisa menunaikan ibadah haji," ungkap Mustain.

Ia berharap, keterbatasan yang dimilikinya bisa menjadi motivasi bagi umat Islam lainnya untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

Baca juga:
SIG Berangkatkan 113 Jemaah Calon Haji Kloter 18 dan 21 Kabupaten Gresik

"Semoga umat muslim lainnya bisa menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Jika kita berusaha, maka Allah akan memberikan jalan," pungkasnya.