Update

Ada Keinginan Sidoarjo Dipimpin Perempuan

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Sandhi Nurhartanto

Azza Irene Mufia

jatimnow.com - Ibu-ibu anggota forum pengajian menginginkan bupati Sidoarjo untuk lima tahun mendatang adalah seorang perempuan.

Forum pengajian yang berdiri sejak sembilan tahun lalu mendukung Azza Irene Mufia menjadi calon bupati pada Pilkada Serentak 2020.

"Bupati-bupati di Sidoarjo kan sebelum-sebelumnya laki-laki. Kami ingin Sidoarjo ini dipimpin oleh seorang perempuan apalagi oleh Mbak Azza yang pinter dan cerdas," kata Alvina Desyanti kepada wartawan, Minggu (21/7/2019).

Menurut warga Sekardangan Indah, Sidoarjo ini, sosok Azza dinilai mampu memimpin Kota Udang menggantikan Saiful Illah.

Politisi cantik lulusan Stikosa AWS ini dikenal sebagai perempuan yang mudah bergaul dan suka membantu.

"Mbak Azza di pengajian dikenal suka membantu teman tanpa memandang lainnya," ujarnya.

Ia meneruskan, Azza aktif mendatangi forun pengajian yang kini sudah diikuti tiga ribu lebih kaum hawa di Sidoarjo.

"Saya yakin banget kalau Mbak Azza terpilih karena banyak teman-teman lain mendukung untuk jadi Cabup Sidoarjo karena jiwa kepemimpinannya bagus. Apalagi dia kan juga pengajar di sebuah sekolah kepribadian," tukasnya.

Senada dengan Alvina, salah satu ibu yang ikut pengajian, Nurul Hidayati mengatakan jika Sidoarjo sudah saatnya dipimpin seorang perempuan.

"Mbak Azza dulu menjabat pembina di pengajian ini. Dari itu saya yakin jika bisa memimpin Sidoarjo apalagi dia merupakan penduduk asli sini," katanya.

Ia menambahkan, Azza yang kader PAN tersebut dekat dengan semua golongan.

"Jika Mbak Azza terpilih, semoga amanah. Ia dekat dengan komunitas terutama pengajian. Usaha salon saya saja dulu dibantu dipromosikan dan akan diajak kerjasama," ujar Nurul warga perumahan kawasan Candi, Sidoarjo ini.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter