Perampok Bercelurit Beraksi di Probolinggo, Sikat Habis Harta Korban

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Tim Inafis Polres Probolinggo melakukan identifikasi di lokasi perampokan

jatimnow.com - Komplotan perampok menyatroni sebuah rumah di Dusun Krajan, Desa Tegalsiwalan, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, milik Saleh Satikum (45). Sejumlah barang berharga milik keluarga ini raib digasak para pelaku.

Informasi yang didapat jatimnow.com, Saleh kehilangan uang sebesar Rp 40 juta, perhiasan emas dan dua unit sepeda motor. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIb, Minggu (21/7/2019).

Kapolsek Tegalsiwalan AKP Ida Bagus Gede mengatakan, saat itu korban Saleh tidur di kamar depan, sedangkan Wahyutin, istrinya tidur di kamar belakang. Dua pelaku yang berhasil masuk ke dalam rumah, langsung mengalungkan celurit ke leher Saleh.

"Karena korban takut, korban hanya bisa pasrah saat pelaku meminta ditunjukkan tempat penyimpanan harta benda," ujar Ida Bagus.

Para pelaku menguras harta milik korban yang disimpan di lemari. Dompet, tas dan toples berisi uang serta kalung, cincin, gelang emas yang melekat di tubuh istrinya juga dirampas.

Dari pengakuan korban, para pelaku mengancam akan membunuhnya jika berteriak minta tolong. Sebelum kabur, dua pelaku juga meminta kunci motor Yamaha N-Max dan Honda Beat milik korban.

"Ditaksir kerugian korban sekitar Rp 80 juta," beber Ida Bagus.

Ida Bagus menyatakan, setelah mendapat laporan korban, dirinya mendatangkan Tim Inafis Polres Probolinggo untuk melakukan olah TKP dan identifikasi di lokasi kejadian.

"Tim kami dibackup Satreskrim Polres Probolinggo masih melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi pelaku," tambahnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter