Wali Kota Mojokerto Berangkatkan 133 Jemaah Calon Haji

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Achmad Supriyadi

Pemberangkatan JCH di Mojokerto

jatimnow.com - Sebanyak 133 Jemaah Calon Haji (CJH) diberangkatkan oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (Ning Ita) dan didampingi Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Senin (22/7/2019).

JCH itu diberangkatkan memakai 3 bus dari Kantor Walikota Jalan Gajahmada, Kota Mojokerto dan menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan, para calon jamaah haji agar selalu menjaga kesehatan saat di tanah suci Mekah.

"Ibadah haji tidak hanya memerlukan persiapan mental, tapi juga yang tidak kalah penting yakni fisik karena membutuhkan vitalitas yang prima dan energi kuat agar bisa melakukan syarat dan rukun haji secara sempurna," kata Ning Ita.

Ning Ita berharap, calon jamaah haji bisa kembali ke Kota Mojokerto dan menjadi haji mabrur setelah menunaikan semua syarat dan rukun haji.

"Haji mabrur tentu menjadi cita-cita anda semua. Tentunya untuk memperoleh predikat tersebut, mari kita awali dengan niat yang tulus untuk mengharap ridho Allah SWT kemudian diikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian haji sesuai dengan syarat dan rukun haji," jelasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mojokerto, Moh Zaini menambahkan, di tahun 2019 ini calon jamaah haji sebanyak 134 terdiri perempuan dan 70 orang laki-laki.

"Calon jamaah haji tertua adalah Khotib (79) warga Prajurit Kulon Gang 6 dan yang termuda adalah M Azygaf Irfa’ur Rozak Al Rosyid (18) warga Pekayon," papar Zaini.

Tahun ini seharusnya ada 134 calon jamah haji dari Kota Mojokerto, lanjut Zaini, namun satu orang harus tertunda keberangkatannya karena sakit.

"Satu calon jamaah haji tidak jadi berangkat karena sakit patah kaki," bebernya.

Dari Asrama Haji Sukolilo, calon jamaah haji asal Kota Mojokerto akan berangkat ke tanah suci bersama dengan calon jamaah haji dari Jombang, Sidoarjo dan Bondowoso yang tergabung dalam kloter 52.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter