Sediakan Kos Prostitusi Drive Thru, Seorang Pemuda di Blitar Ditangkap

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Pelaku ditangkap Polres Blitar

jatimnow.com - Wingsang Ramadan (24), pemuda asal Kecamatan Talun diringkus Satreskrim Polres Blitar atas penyediaan sarana prostitusi.

Pelaku diketahui menyediakan praktik prostitusi dengan modus mengotrak sebuah rumah.

Rumah yang dikontrak oleh pelaku, disewakan dengan model hotel drive thru. Kamar yang ada di dalam rumah tersebut disewakan menjadi tiga kategori kamar. Untuk memuluskan perbuatannya, pelaku memalsukan identitasnya.

"Untuk mengelabuhi RT dan RW, pelaku menggunakan fotocopy identitas orang lain, lalu ditempeli foto WS. Pelaku juga menemui RT dengan membawa orang tua yang ternyata itu bukan orang tua asli," ujar Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M. Ridha, Selasa (23/7/2019).

Ide bisnis esek-esek yang dijalankan oleh Wingsang tergolong sangat tertata. Sejak awal, ia sudah menyiapkan berbagai keperluan untuk memuluskan bisnis kamar drive thru.

Pengungkapan kasus ini bermula saat polisi menerima laporan dari masyarakat soal banyaknya muda mudi keluar masuk sebuah rumah di RT/RW 01/03, Desa Bajang, Talun, Kabupaten Blitar.

Saat dilakukan penggrebekan, petugas menemukan lima muda mudi di bawah umur bukan suami istri, serta sejumlah alat kontrasepsi berserakan di lantai kamar.

Anis menambahkan, atas perbuatannya Wingsang dijerat dengan pasal berlapis.

"Kami jerat dengan pasal pemalsuan identitas dan mempermudah perbuatan cabul. Kalau nanti dalam proses pengembangan ada pasal ITE, maka akan kita kaitan," ujarnya.

Dihadapan petugas dan awak media, Wingsang mengakui sengaja memalsukan berbagai identitas untuk membuka persewaan drive thru. Bisnis penyediaan prostitusi itu dilakukan sejak setahun terakhir.

"Ibu saya aslinya Ismiati, yang saya bawa menemui pak RT namanya Endang," kata Wingsang.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter