Salman Korban Pesawat Cessna 172 Sempat Kirim Foto ke Keluarga

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Suasana rumah korban di Pasuruan

jatimnow.com - Meninggalnya Muhammad Salman Alfarizi (25), dalam kecelakaan pesawat Cessna 172 di Indramayu membuat keluarga besarnya merasakan kehilangan.

Samsul, paman korban mengatakan pihak keluarga tidak menyangka atas meninggalnya anak kedua pasangan Irianto dan Nunung.

Menurutnya baru seminggu yang lalu korban mengunggah foto saat mengemudikan pesawat di grup WhatsApp keluarga.

Baca juga: Suasana Haru Selimuti Rumah Duka Salman Korban Pesawat Cessna 172

"Kita tidak ada firasat sama sekali. Bahkan seminggu yang lalu, Almarhum memposting fotonya di WA grup keluarga saat terbang di langit Indramayu," kata Samsul, Selasa (23/7/2019).

Ditempat yang sama, Nikmah Usman nenek korban, mengatakan jika hal yang diingatnya dari Salman Alfarizi adalah saat ia diberi uang Rp 500 ribu dari sebagian gaji pertama ketika awal bekerja sebagai teknisi Pesawat Lion Air.

"Saya diajak belanja. Saya ingatkan cucu saya (Salman Alfarizi red), kalau gajian lagi atau punya uang banyak untuk tidak lupa menyisihkan bagi anak yatim," kata Nikmah.

Menurutnya, korban semenjak menempuh pendidikan pilot jarang pulang karena menghabiskan waktu belajar di asrama.

"Namun saat libur lebaran kemarin, cucu saya ini sangat lama sekali berada di rumah," ucapnya.

Informasi dari pihak keluarga, jenazah Muhammad Salman Alfarisi akan diberangkatkan sekitar pukul 17.00 Wib dari Rumah Sakit Polri Losarang.

Pesawat Cessna 172 jatuh di Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, Senin (22/7/2019). Muhammad Salman Alfarisi yang jatuh ke Sungai Cimanuk sempat terseret arus dan telah ditemukan. Sementara satu korban lainnya yaitu Arthur Arfa, berhasil diselamatkan warga.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter