Polisi Tertibkan Tiga Tambang Ilegal di Situbondo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Polres Situbondo tertibkan tambang ilegal

jatimnow.com - Polres Situbondo menertibkan sejumlah tambang yang disinyalir ilegal, Jumat (26/7/2019). Penertiban dilakukan setelah para pelaku tambang yang sudah lama beroperasi tanpa memiliki izin resmi.

Penertiban tambang illegal dipimpin Kabagops Kompol Hermanto, Kasat Intelkam AKP Hariyono dan Kasat Reskrim AKP Masykur.

Kompol Hermato menyampaikan, penertiban itu dilakukan sesuai instruksi pimpinan. Sebab sejak lama para pelaku tambang belum memiliki izin resmi. Padahal, para pelaku sudah diberi imbauan agar segera mengurus izin, tapi sudah sekitar satu tahun terakhir, mereka tidak menghiraukan.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono menegaskan, penertiban tambang ilegal akan terus dilakukan secara bertahap untuk menyelamatkan alam Situbondo agar bisa membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pemerintah dari sektor pertambangan.

"Upaya preventif sudah dilakukan sejak lama sehingga kali ini kita lakukan penertiban dan tidak mengizinkan tambang ilegal beroperasi. Kami ingin masukan informasi dari masyarakat untuk melaporkan apabila menemukan tambang ilegal beroperasi," tegas Awan Hariono.

Dalam penertiban kali ini, ada tiga tambang yang didatangi dan ditertibkan, berada di Kecamatan Panji.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter