Evakuasi Truk di Jembatan Widang yang Runtuh, Polisi: Begini Caranya

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Petugas berupaya mengevakuasi truk

jatimnow.com - Evakuasi truk dan kendaraan yang menjadi korban runtuhnya Jembatan Widang sempat terhenti. Polisi dan pihak terkait, akhirnya menemukan solusi untuk mengevakuasi kendaraan tersebut.
 
"Kita sudah dapat informasi dari PU Pera (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat). Ada dua langkah yang harus dilakukan pada saat ini. Pertama evakuasi truk dan kendaraan lainnya di sungai," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Rabu (18/4/2018).
 
Kapolda yang meninjau didampingi pejabat utama seperti Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Heri Wahono, Kabidkum Kombes Pol Arnapi serta pejabat dari Polri dan TNI.
 
Kata Machfud, hingga kemarin malam sudah dilakukan upaya evakuasi truk. Namun ada beberapa pertimbangan teknis, sehingga evakuasi batal. "Setelah dihitung-hitung, sudah ada solusinya," tuturnya.
 
Solusinya seperti, dicarikan alat berat Crane dengan kekuatan beban dari 25 ton menjadi 50 ton.
 
"Juga dilakukan pengurangan pada beban truk. Tadi juga sudah ketemu dengan pemilik kendaraannya. Semua ini kita lakukan butuh kecepatan," jelasnya.
 
Kendaraan yang menjadi korban runtuhnya Jembatan Widang terdiri dari tiga truk dari Varia Usaha. 1 unit sepeda motor. Akibat kejadian itu, 1 orang meninggal dunia dan 4 lainnya selamat.
 
Reporter: Arry Saputra/Jajeli Rois
Editor: Erwin Yohanes
 
 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter