Bupati Nur Arifin Ajak 5 Investor Kembangkan Wisata Trenggalek

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Bupati Nur Arifin di acara Bisnis Trip

jatimnow.com - Lima calon investor mengikuti Bisnis Trip yang digelar oleh Pemkab Trenggalek. 

Kedatangan investor ini sebagai tindak lanjut tawaran berinvestasi yang dilontarkan oleh Bupati Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin dalam event Jakarta Marketing Week beberapa waktu lalu.

Kelima calon invenstor ini rencananya akan berada di Trenggalek selama 3 hari kedepan untuk menjajaki potensi investasi yang ada.

Mas Ipin mengatakan saat ini Pemkab telah menyiapkan lahan aset untuk dikerjasamakan berikut dengan berbagai kemudahan investasi bagi yang berminat.

Bupati termuda ini menginginkan investasi wisata yang dikembangkan nantinya berkonsep Nomadic Tourism atau Ecotourism berbasis masyarakat.

Kedua konsep tersebut dinilai sangat cocok dengan alam dan kultur masyarakat sekitar.

"Konsep ini paling realistis untuk dikembangkan dengan biaya yang terjangkau," ujarnya, Sabtu (27/7/2019).

Ia menjelaskan konsep ini menawarkan investasi yang mudah, murah dan lebih cepat balik modal. Terlebih sejumlah aset yang disiapkan juga berada di jalur selatan dan terbangun infratruktur jalannya.

"Apalagi di kawasan Prigi nanti akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus, dan jalur Malang Yogyakarta akan segera terhubung," jelasnya.

Tawaran Mas Ipin ini mendapat respon positif dari sejumlah calon investor. Hence Alfi Pongah, dari PT Jakarta Tourisindo menilai tawaran tersebut sangat realistis.

Dengan konsep ini, menurut Hence, investor dapat menanamkan modal dengan biaya relatif murah. Di sisi lain perputaran uang juga lebih cepat karena sesuai dengan pasar yang dituju.

"Apa yang ditawarkan sangat masuk akal dan bisa dilaksanakan," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter