XL Axiata dan Midtown Residence Gelar Kompetisi E-Sport Mobile Legend

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Kompetis e-sport di Midtown

jatimnow.com - Midtown Residence Surabaya mengadakan kompetisi e-sports untuk game smartphone Mobile Legends (ML). Event ini didukung oleh XL Axiata dan Axis. Kompetisi diadakan di Allday Resto Midtown Residence Marvell City Surabaya, Sabtu (27/7).

PR Midtown Residence Surabaya, Era Yuskristiani mengatakan dalam kompetisi ini ada 5 orang yang tergabung dalam 1 tim nantinya akan berduel dengan tim lainnya hingga final. Game Mobile Legend sendiri bergenre game moba (mobile analog).

"Target disini ada 32 tim sebenarnya. Namun yang mendaftar ada 36 tim, jadi kita tampung untuk minat anak-anak yang ingin ikut kompetisi ini," katanya.

Event kompetisi game Mobile Legend telah lama muncul tapi peminatnya masih banyak, terutama anak-anak muda di Surabaya.

"Event ini sudah diadakan selama satu sampai tiga bulanan. Kompetisi ML ini sebenarnya sudah lama tapi masih banyak peminatnya," ujar Era.

Dalam kompetisi ini usia pemain dibatasi antara 18 hingga 30 tahun. Namun tidak menutup kemungkinan bagi usia dibawah 18 tahun bisa mengikuti kompetisi ini namun di tempat yang berbeda.

"Memang kalau dari permainan ini sebetulnya kami memberikan batas usia 18 sampai 30. Ada 16 tahun kita terima, di venue kami ada dua dengan kelas yang berbeda. Disini usia 18-30 sementara di rooftop ada anak-anak SMA," ujarnya.

Head Of Sales Greater Surabaya Madura, Hiasinta H Paembonan mengatakan XL Axiata dan Axis yang mensupport acara ini juga membantu mengembangkan dan menampung minat anak-anak muda Surabaya terhadap e-sport.

Menurutnya game bukan hanya tentang hal yang negatif melainkan bisa menjadi ajang olahraga.

"Tujuan kami disini ada beberapa. Yang utama untuk lebih mengembangkan dan menampung minat warga Surabaya terhadap e-sport. Selain itu juga awareness terhadap Midtown Residence," katanya.

Kompetisi ML ini baru pertama kali diadakan di Midtown Residence. Pihaknya mencoba mencari komunitas terutama di bidang e-sport untuk mengembangkan minat dan menjadi olahraga di bidang game.

"ML baru pertama kali diadakan di sini, kita mencoba mencari komunitas terutama e-sports. Anak muda sekarang lebih banyak ke gadget. Kemungkinan ada wacana untuk ke game lainnya berupa PUBG dan AOV," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter