Pemkot Bangun 3 Rusun di Surabaya, Ini Lokasinya

Editor: Redaksi / Reporter: Sandhi Nurhartanto

Pembangunan Rusun Indrapura

jatimnow.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan meresmikan tiga rumah susun (rusun) pada akhir tahun 2019 nanti di Kota Pahlawan. Ketiga rusun baru tersebut berada di Gunung Anyar, Babat Jerawat Benowo dan Indrapura.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya, Chalid Bukhori mengatakan pembangunan ketiga rusun tersebut telah dikerjakan sejak pertengahan tahun ini.

"Sudah dibangun sejak April kemarin pembangunan ketiga rusun itu. Insyaa Allah akhir tahun nanti selesai pembangunannya," katanya, Selasa (30/7/2019).

Rusun Siwalankerto II

Pembangunan ketiga rusun baru ini menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Disebutkan, untuk Rusun Gunung Anyar menggunakan anggaran Rp 20 miliar dan Rusun Babat Jerawat dengan dana Rp 21 miliar.

"Untuk Rusun Indrapura dananya mencapai Rp 28 miliar karena unitnya paling banyak," ujarnya.

Dari APBD Pemkot Surabaya sendiri tercatat rusun yang dimiliki di tahun 2017 adalah Rusun Jambangan II. Sedangkan di tahun 2018, di Kota Pahlawan terdapat dua rusun yaitu Rusun Siwalankerto II dan Rusun Penjaringansari IV.

"Jadi rusun yang ada di Surabaya itu ada yang berasal dari pusat (APBN), provinsi dan ada yang menggunakan APBD sendiri. Untuk ketiga rusun baru di Surabaya menggunakan APBD sendiri," ujarnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter