Panik, Pencuri ini Tak Sadar Pelariannya Justru Menghampiri Polisi

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Tersangka (kanan) saat diamankan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

jatimnow.com - Anwar mungkin saja panik, setelah ketahuan mencuri sebuah HP yang tergeletak di dashboard sebuah mobil.
 
Pria 40 tahun asal Jalan Andi Shinta No.36, Pare-Pare, Sulawesi Selatan itu pun asal saja saat kabur.
 
Dia tak sadar, pelariannya justru ke arah polisi berpakaian preman yang saat itu sedang berpatroli. 
 
Tanpa perlawanan, tangan Anwar pun diborgol. HP yang dicurinya lantas disita. Tim Resmob Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, pun dengan mudah menangkap Anwar.
 
"Pelaku dan barang bukti HP Xiaomi warna hitam yang dicurinya, langsung kami amankan ke kantor," sebut Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Tinton Yudha Riambono, Rabu (18/4/2018). 
 
Dari pemeriksaan terungkap modus operandi yang dilakukan pelaku. Yaitu, berpura-pura menjadi awak truk yang biasa stay di parkiran Terminal Roro.
 
Padahal, pelaku disana hanya ingin mencari sasaran. Saat melihat sebuah HP tergeletak di atas dashboard sebuah mobil, dengan cepat pelaku menyambar HP itu. Pelaku kemudian berlari menuju Gate Jamrud. 
 
HP yang dicuri pelaku itu adalah HP milik Sukatma (27) asal Kampung Pariuk Mesjid, Lebak, Banten. Korban ini HP nya dicuri pelaku, saat dirinya tertidur pulas di mobilnya, dalam keadaan kaca mobil terbuka.
 
Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter